cara alami mengobati BAB keras atau sembelit


Cara Mengatasi Susah Buang Air Besar atau Sembelit | Mungkin Anda adalah salah satu diantara dari sekian banyak orang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar. Untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar Anda harus mengatur pola makan yang sehat supaya Anda terhindar dari sembelit. Ada beberapa cara untuk mengatur pola makan Anda, cara mengatasi sembelit diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Konsumsi air putih yang cukup
Minumlah air putih yang sesuai kebutuhan tubuh Anda sebanyak 2 liter sehari. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Anda dapat membawa botol yang berisi air putih kemana saja Anda pergi. Air putih memiliki manfaat yang luar biasa terhadap berbagai macam penyakit serta dapat menjaga kesehatan tubuh Anda.

2. Konsumsi makanan yang kaya serat
Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Sayuran hijau dan buah-buahan mempunyai peranan penting untuk membantu Anda dalam mengatasi sembelit. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat setiap hari, maka setiap harinya Anda akan dapat buang air besar secara lancar.

3. Olahraga yang cukup
Selain cara di atas, Anda juga harus melakukan olahraga yang teratur karena sangat penting bagi kesehatan tubuh. Bisa juga Anda melakukan olahraga yang ringan seperti jalan kaki atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Menurut para ahli daun senna juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Sehingga sudah dicoba oleh beberapa individu dan dilakukan juga oleh beberapa keluarga yang mengalami susah buang air besar. Manfaat dari daun senna adalah untuk mengatasi sembelit atau susah buang air besar, selain itu bisa juga untuk membuang toksin atau racun yang ada di dalam tubuh dan lemak. Jadi daun senna itu baik sekali untuk digunakan sebagai pencahar dari bahan alami yang baik untuk kesehatan tubuh.

Apabila Anda adalah salah satu yang sering sembelit atau susah buang air besar dan hampir setiap hari Anda mengalami sembelit. Oleh karena itu, Anda harus mengatur pola makan yang sehat dan diiringi dengan olahraga. Ketika Anda mencoba mengatur pola makan Anda, jangan bekerja maupun berpikir terlalu berat. Hal-hal tersebut dapat mengganggu tubuh Anda untuk bekerja dan dapat menimbulkan depresi ataupun stres. Depresi atau stres bisa menyebabkan tekanan serta tegang di area otot dan peredaran darah. Yang salah satunya bisa menyebabkan gangguan di bagian perut Anda sehingga menyebabkan sembelit atau susah buang air besar.

Sembelit atau susah buang air besar itu timbul karena pola makan yang Anda makan kurang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Apalagi tubuh Anda kekurangan vitamin dan serat. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan pola makan Anda agar terhindar dari sembelit. Sayuran  dan buah-buahan yang sangat baik untuk tubuh Anda yakni sayuran hijau yang tinggi kandungan seratnya. Buah apel juga baik untuk tubuh Anda karena memiliki kandungan serat yang tinggi juga
loading...

0 Response to "cara alami mengobati BAB keras atau sembelit"

Posting Komentar